Loading...

Rumah Sakit Jiwa Prof. Dr. Muhammad Ildrem.
Poliklinik

Poliklinik adalah fasilitas pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan perorangan yang menyediakan pelayanan medis dasar dan/atau spesialistik, diselenggarakan oleh lebih dari satu jenis tenaga kesehatan (perawat dan atau bidan) dan dipimpin oleh seorang tenaga medis (dokter, dokter spesialis, dokter gigi atau dokter gigi spesialis).

Layanan Gawat Darurat

Pasien yang dirawat/mendapatkan pelayanan gawat darurat umumnya adalah pasien kecelakaan, pasien dengan penyakit akut maupun kronis yang mengancam nyawa, atau keadaan darurat yang memerlukan perawatan segera, misalnya kasus Kegelisahan pada pasien gangguan jiwa. Layanan Gawat Darurat menyediakan perawatan dan pengobatan darurat untuk penanganan awal.

Pelayanan 24 Jam

Rumah Sakit Jiwa Prof. Dr. Muhammad Ildrem memiliki petugas siaga 24 jam dalam melayani pasien gawat darurat, dan harus segera ditangani oleh petugas medis.

Dokter & Psikolog Berkualitas

Rumah Sakit Jiwa Prof. Dr. Muhammad Ildrem memiliki dokter-dokter dan Psikolog berkualitas dengan total 39 orang. Terdiri dari 12 orang Dokter Spesialis, 4 orang Psikolog Klinis, 16 orang Dokter Umum dan 7 orang Dokter Gigi.

Selamat Datang Di Rumah Sakit Jiwa Prof. Dr. Muhammad Ildrem

Berikut beberapa penjalasan singkat mengenai rumah sakit kami.

Gambaran Umum Rumah Sakit


Rumah Sakit Jiwa Prof. Dr. M. Ildrem Provinsi Sumatera Utara beralamat di jalan Letjend. Jamin Ginting Km.10/Jl. Tali Air nomor 21 Medan merupakan satu-satunya Rumah Sakit Jiwa Pemerintah yang ada di Provinsi Sumatera Utara, Rumah Sakit Jiwa Prof. Dr. M. Ildrem berdasarkan Izin Operasional Nomor: 3/1/IO/KES/PMDN/2016 diklasifikasikan Type "A" dengan sifat kekhususannya. Dengan kemampuan pelayanan yang dimiliki, saat ini Rumah Sakit Jiwa Prof.Dr.Muhammad Ildrem juga merupakan Rumah Sakit Jiwa rujukan bagi rumah sakit lain yang ada di Provinsi Sumatera Utara. Selain melaksanakan pelayanan kesehatan jiwa juga mendukung penyelenggaraan pendidikan yang meliputi : Keperawatan (D3, D4, S1) dan Program Pendidikan Dokter (S1 Kedokteran dan Program Pendidikan Dokter Spesialis) dan pendidikan profesi lainnya yang masing-masing bekerjasama dengan institusi pendidikan kesehatan dan Fakultas Kedokteran di Provinsi Sumatera Utara.

Jenis Pelayanan


Rumah Sakit Jiwa Prof. Dr. Muhammad Ildrem dengan kondisi seluruhnya cukup memadai, dengan beberapa pelayanan sebagai berikut :
1. IGD
2. Layanan Rawat Inap
      -Klinik Jiwa
      -Klinik Anak Remaja
      -Klinik Psikiatri Dewasa
      -Klinik Psikogeriatri
      -Klinik Kesehatan Gigi dan Mulut
      -Klinik Napza
      -Klinik Neurologi
      -Klinik Umum
      -Klinik Psikologi
      -Klinik Geriatri
3. Layanan Rawat Jalan
4. Rehabilitasi
5. Gangguan Mental Organik
6. Layanan Kesehatan Jiwa Masyarakat
7. Layanan Fisioterapi
8. Layanan Brain Mapping
9. Layanan ECT
10. Pemeriksaan Rekam Otak
11. Instalasi Rehabilitasi Napza
12. Instalasi Laboratorium
13. Instalasi Radiologi
14. Instalasi Farmasi
15. Laundry
16. Instalasi Pengolah Air Limbah (IPAL)
17. Instalasi Gizi
18. Instalasi Rehabilitasi Mental
19. Instalasi Kesehatan Jiwa Masyarakat
20. BPJS
21. Dan lain lain

Visi dan Misi

- Visi
Visi Rumah Sakit Jiwa adalah menjadikan visi Gubernur yaitu Sumatera Utara yang Maju, Aman dan Bermartabat.
- Misi
Misi Rumah Sakit Jiwa adalah Rumah Sakit Jiwa Prof.Dr.Muhammad Ildrem menempatkan misi pencapaian dengan mengacu pada misi pertama Gubernur Sumatera Utara yaitu mewujudkan Sumatera Utara yang bermartabat dalam kehidupan karena memiliki iman dan taqwa, tersedianya sandang pangan yang cukup, rumah yang layak, pendidikan yang baik, kesehatan yang prima, mata pencaharian yang menyenangkan serta harga-harga yang terjangkau.
Motto RSJ adalah HORAS
H : Harmonis.
O : Objektif
R : Rapi
A : Aman
S : Sigap

Tugas Pokok Dan Fungsi


A. Tugas Pokok
Berdasarkan Peraturan Gubernur Sumatera Utara Nomor 24 Tahun 2018 tentang Susunan Organisasi, Tugas, Fungsi, Uraian Tugas dan Tata Kerja Rumah Sakit Jiwa Prof.Dr.Muhammad Ildrem Provinsi Sumatera Utara pada Pasal 5 mengamanatkan bahwa Rumah Sakit Jiwa Prof. Dr. M. Ildrem mempunyai tugas membantu Gubernur dalam menyelenggarakan urusan Pemerintahan Daerah bidang pelayanan kesehatan khususnya kesehatan jiwa meliputi promotif, pencegahan, pemulihan, rehabilitasi dan menyelenggarakan upaya rujukan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan berdasarkan azas desentralisasi, dekonsentrasi dan tugas pembantuan .
B. Fungsi
- Perumusan kebijakan teknis di bidang penatausahaan, administrasi keuangan, pengkajian dan pengembangan pelayanan medis, keperawatan dan penunjang medis dalam pengelolaan Rumah Sakit;
- Pemberian dukungan atas penyelenggaraan Pemerintahan Daerah bidang penatausahaan, administrasi keuangan, pengkajian dan pengembangan, pelayanan medis, keperawatan dan penunjang medis dalam pengelolaan Rumah Sakit;
- Pembinaan dan pelaksanaan tugas dalm bidang kesehatan jiwa;
- Pelayanan adminsitrasi internal dan eksternal;
- Pelaksanaan tugas lain yang diberikan Gubernur, sesuai dengan bidang tugas dan fungsinya.

Struktur


Temui Dokter Kami

Berikut adalah dokter-dokter yang terdapat di Rumah Sakit Jiwa Prof. Dr. Muhammad Ildrem :





"Menjadi Pusat Pelayanan Kesehatan Jiwa Paripurna Secara Profesional Yang Terbaik di Sumatera." - Rumah Sakit Jiwa Prof. Dr. Muhammad Ildrem

BeritaTerbaru

Berikut beberapa beita terbaru dari Rumah Sakit Jiwa Prof. Dr. Muhammad Ildrem :

Penanggung Jawab Rumah Sakit Jiwa Prof. Dr. Muhammad Ildrem

Link Terkait

Berikut beberapa Link Terkait dengan Rumah Sakit Jiwa Prof. Dr. Muhammad Ildrem :

Survei Kepuasan

Berikan penilaian anda untuk Rumah Sakit Jiwa Prof. Dr. Muhammad Ildrem :